Bantuan Subsidi UKT (Uang Kuliah Tunggal)

Tanggal: 05/08/2020

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Berikut kami sampaikan pengumuman penerimaan usulan Bantuan UKT/SPP Mahasiswa semester gasal tahun akademik 2020/2021.

KIP-Kuliah Bantuan UKT/SPP untuk Mahasiswa Aktif di Semester 3, 5, dan 7 pada

Tahun Akademik 2020/2021

A. Penerima Bantuan UKT/SPP Mahasiswa

Penerima bantuan UKT/SPP mahasiswa adalah mahasiswa STKIP PGRI Sukabumi. Bantuan UKT/SPP diberikan kepada mahasiswa yang memenuhi syarat sesuai ketentuan.

B. Persyaratan:

  1. Dibuka untuk semua mahasiswa S1 reguler
  2. Mahasiswa yang orangtua/penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi covid-19 dan tidak sanggup membayar UKT/SPP semester gasal tahun akademik 2020/2021 dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Prioritas pada mahasiswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH), keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).
    2. Mahasiswa membuat surat pernyataan bermeterai bahwa orangtua/wali/penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi covid-19 dan mencantumkan narahubung orangtua/wali.
    3. Mahasiswa yang tidak sedang dibiayai oleh Program Bidikmisi, atau program beasiswa lainnya yang membiayai UKT/SPP baik secara penuh atau sebagian.

3. Mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan di semester 3, 5, dan  7.

C. Persyaratan Berkas:

Unggah scan file gabungan dokumen pendukung saat pendaftaran daring dengan format PDF maksimal 5 MB disusun sesuai nomor:

  1. KTM
  2. Transkrip Nilai (cetak PDF)
  3. KRS Genap 2019/2020 (cetak PDF)
  4. KTP
  5. KK/Kartu Keluarga atau surat keterangan yang menyatakan susunan keluarga
  6. KIP, PKH, dan atau KKS (halaman sampul dan halaman identitas) *sangat direkomendasikan
  7. Surat pernyataan bermeterai bahwa ortu/wali/penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial pada semester gasal tahun akademik 2020/2021 karena terdampak pandemi covid-19  dan wajib mencantumkan cp ortu/wali (tandatangan mahasiswa dan ortu/wali jika memungkinkan);
  8. Surat pernyataan bermeterai bahwa tidak sedang menerima beasiswa lain baik yang berasal dari APBN/APBD atau swasta yang telah membiayai UKT/SPP secara penuh/sebagian (tandatangan mahasiswa);
  9. Surat Keterangan Penghasilan Orangtua/Wali dari/dikeluarkan oleh Instansi/Kelurahan setempat.

Catatan: Hanya Pendaftar yang memenuhi ketentuan peraturan dan persyaratan lengkap akan diproses seleksi calon penerima KIP-Kuliah Bantuan UKT/SPP tahun 2020.

D. Bentuk Bantuan SPP Mahasiswa:

  1. 1. Bantuan UKT/SPP mahasiswa adalah skema bantuan KIP Kuliah yang memberikan bantuan pembiayaan UKT/SPP dan diberikan kepada mahasiswa dengan kondisi keuangan yang terkena dampak pandemi covid-19 di tahun 2020;
  2. 2. Bantuan UKT/SPP mahasiswa hanya diberikan untuk pembayaran UKT atau SPP 1 (satu) semester yaitu semester gasal tahun akademik 2020/2021;

F. Pembatalan Penerima Bantuan UKT/SPP Mahasiswa

Jika setelah proses penetapan penerima Bantuan UKT/SPP mahasiswa dari perguruan tinggi ditemukan data yang tidak valid, maka Puslapdik Kemendikbud dapat melakukan pembatalan penetapan usulan penerima bagi mahasiswa bersangkutan. 

G. Tatakala

#

Tanggal

Aktifitas

1

03 Agustus 2020 s.d. 25 Agustus 2020 maksimal jam 23.59 WIB

Pendaftaran bisa langsung diberikan kepada Program Studi masing - masing. 
 

2

Menyusul

Pengumuman lolos seleksi administrasi
 

3
 

Menyusul

Pemberkasan
 

4

Menyusul

Pengumuman Akhir
 

  • Keterangan: Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu dan jika terdapat perubahan akan diumumkan melalui laman ini.

Demikian, harap menjadi perhatian mahasiswa.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

  • SHARE :